Perkuat Sinergitas, Kakorlantas Gelar Kunjungan Kerja ke Mapuspomad

NTMC POLRI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melakukan Courtesy Call (kunjungan kehormatan) dalam rangka silaturahmi dan perkuat sinergitas ke Markas Pusat Polisi Militer Angkatan Darat Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

Kakorlantas hadir didampingi Pejabat Utama Korlantas Polri. Kedatangan Kakorlantas disambut hangat oleh Danpuspomad Mayor Jenderal TNI Rudi Yulianto dan para Pejabat Utama Puspomad.

Kakorlantas Irjen Pol Istiono mengatakan kedatangannya dalam rangka bersilaturahmi dan memperkuat sinergitas TNI-POLRI khususnya dalam bidang lalulintas.

“Kedatangan saya untuk bersilaturahmi dan memperkenal diri saya sebagai pejabat baru. Kemudian Dalam waktu dekat berkaitan ketertiban di jalan raya pada perayaan Natal dan Tahun Baru, agar kita bisa mempererat kerja sama di lapangan dan menguatkan kita untuk sinergi dilapangan sampai ujung anggota, nantinya penjagaan tempat wisata dan ibadah menjadi hal yang utama pada pengamanan nanti,” kata Kakorlantas.

Sementara itu, Mayor Jenderal TNI Rudi Yulianto mengatakan, rasa hormat yang besar kepada Kakorlantas beserta rombangan atas kedatangannya, kunjungannya sangat amat bermanfaat dalam menguatkan sinergitas.

“Kedepannya kegiatan apapun kita akan membackup Korlantas, apalagi dalam rangka menertibkan pengendara yang tidak mengikuti aturan dari oknum TNI maupun sipil dan membantu membuat pola-pola pencegahan kecelakaan di jalan raya, karena memang prajurit cukup banyak yang gugur akibat kecelakaan di jalan raya,” kata Danpuspomad.

Danpuspomad meminta Kakorlantas untuk menertibkan kendaraan yang berplat RFD yang tidak sesuai hukum

“Sesuai arahan Kasad plat RFD yang dikeluarkan tidak sesuai hukum untuk ditindak lanjuti dan ditertibkan, karena masih banyak sekali oknum yang berplat RFD tercetak bukan dari Kepolisian,” ungkap Danpuspomad.

author