Permudah Masyarakat, Satlantas Polres Lebong Kini Miliki SIM Keliling

NTMC POLRI – Satlantas Polres Lebong, membuka layanan pengurusan SIM A dan C keliling di Kabupaten Lebong. Program jemput bola ini terobosan untuk mempermudah warga mendapatkan SIM baru maupun perpanjangan.

Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur melalui Kasatlantas, AKP Panehan Washington Simamora mengatakan, pelayanan SIM keliling itu digelar untuk memfasilitasi kemudahan pengurusan SIM kepada masyarakat di daerah itu.

“Tujuannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tidak punya kesempatan untuk ke Polres,” ujarnya, Kamis (20/2) siang.

Dia menuturkan, belajar dari operasi belakangan ini banyak pengguna jalan tidak mengantongi SIM. Maka dari itu, program SIM keliling itu, katanya, akan semakin mendekatkan masyarakat mendapatkan SIM sebagai salah satu syarat wajib dalam berkendara.

“Masyarakat selama ini mengeluh dan merasa enggan mengurus SIM di Satlantas Polres Lebong dengan alasan jauh, menguras waktu dan biaya perjalanan yang lumayan besar,” katanya.

Menurutnya, Pelayanan Simling dilaksanakan seminggu 2 kali apabila didukung jaringan server. Pihaknya juga melaksanakan pelayanan dengan berpindah tempat.

“Untuk tempat pelayanan menyesuaikan, kondisi dan cuaca. Kami sudah coba di dmDesa Tambang sawah dari jam 9 sampai 1 hanya bisa 2. Padahal, masyarakat yang bisa ngurus banyak,” tuturnya.

author