Persiapan New Normal, Jajaran Polsek Penawangan Grobogan Lakukan Pengecekan Minimarket

Dalam rangka persiapan New Normal, jajaran Polsek Penawangan melakukan pengecekan tempat perbelanjaan. Salah satunya di sebuah minimarket ternama di Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan, Kemarin.

Terlihat Kapolsek Penawangan, AKP Saptono Widyo bersama personelnya, mendatangi minimarket yang berada di Jalan Raya Purwodadi-Semarang itu. Mereka datang bersama-sama tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kecamatan Penawangan dan Desa Ngeluk. Sasaran dalam pengecekan kali ini yaitu pegawai minimarket dan pengunjungnya.

Selama 30 menit, AKP Sapto memberikan sosialisasi tentang New Normal diberikan kepada mereka yang ada di minimarket tersebut.

“Hari ini, kita melaksanakan sosialisasi di minimarket di Desa Ngeluk. Kita sosialisasikan kepada masyarakat terkait kebijakan pemerintah yang akan melaksanakan New Normal,” ujar AKP Sapto.

Dijelaskan dalam sosialisasi tersebut, AKP Sapto memaparkan pengertian New Normal, yaitu kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yg sebelumnya tidak ada sebelum pandemi.

“New Normal diberlakukan dengan kesadaran penuh bahwa wabah ini masih ada disekitar kita. Untuk itu, aktivitas ekonomi atau publik diperbolehkan dengan syarat menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Pihaknya meminta kepada pengelola maupun pengunjung minimarket untuk mengikuti protokol Covid-19, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau hand sanitizer.

“Yang paling penting, tetap jaga jarak minimal satu meter. Kami juga imbau kepada mereka agar menggunakan pembatas/partisi (flexy glass), sebagai pelindung tambahan. Ini dipasang untuk membatasi interaksi antara kasir dan pengunjung,” tambah dia.

Sebelum memungkasi kegiatan sosialisasi ini, AKP Sapto berpesan agar warga harus menjaga kesehatan selama menjalankan aktivitas.

Persiapkan Personel

Tak hanya sosialisasi kepada warga saja. Jajaran Polsek Penawangan juga mempersiapkan diri untuk New Normal.

AKP Sapto mengungkapkan, setiap pagi para personel di Mapolsek Penawangan dibiasakan untuk cek suhu badan. Pemeriksaan ini dilakukan oleh Kanit Provos Polsek Penawangan, Aiptu Herie dengan disaksikan langsung AKP Sapto.

“Tidak hanya imbauan kepada warga saja. Kita sendiri juga melakukan persiapan untuk New Normal ini. Kita rutin lakukan protokol kesehatan. Salah satunya cek suhu badan. Hari ini, rata-rata suhu badan 37 personel yaitu 36 derajat dan ini akan kita biasakan setiap pagi sebelum jalankan tugas,” tutup AKP Sapto.

author