Personel Gabungan Polres Klaten Gencarkan Operasi Yustisi Selama Masa PPKM

NTMC POLRI – Upaya dalam mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), personel Polres Klaten bersama instansi terkait menggelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan. Tim gabungan menyisir pertokoan dan rumah makan di sepanjang jalan Pemuda dan Rajawali Klaten.

Petugas gabungan tersebut terdiri dari 20 personel Polri, 8 personel TNI Kodim 0723/Klaten, 12 personel Satpol PP, 6 personel Dinas Perhubungan dan 4 personel Orari Klaten.

Petugas mengecek penerapan protokol kesehatan di setiap toko dan rumah makan yang disasar. Di antaranya penyediaan termogun, tempat cuci tangan, aturan menjaga jarak serta kewajiban memakai masker.

“Kita juga mengingatkan kepada pengelola bahwa pada masa PPKM ini, jam tutup pertokoan dan rumah makan adalah pukul 19.00 WIB,” ujar Kabagops Polres Klaten, Kompol Suyarta.

Berdasarkan hasil pengecekan, lanjut Suyarta, didapati beberapa toko yang belum menerapkan jaga jarak bagi pengunjungnya. Petugas kemudian memberikan teguran lisan dan besok akan dilakukan pengecekan kembali.

“Kami bersama instansi terkait lainnya akan gencar dalam melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terkait Covid-19 khususnya pada masa PPKM ini,” tandasnya.

Menurut dia, hal itu dimaksudkan agar angka penyebaran covid-19 bisa turun sesuai dengan target pemerintah.

author
No Response

Comments are closed.