Pesan Kakorlantas Polri Pada Penutupan Rakernis Tahun Anggaran 2019

NTMC POLRI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri resmi tutup Rakernis (Rapat Kerja dan Teknis) fungsi lalu lintas tahun anggaran 2019 di Ballroom Discovery Kartika Hotel Plaza, Kuta Bali, Kamis (7/11/19)

Turut hadir Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Drs. Kushariyanto, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Halim Pagarra, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Dr. Chryshnanda, serta 33 Dirlantas Polda, Kasubdit Gakkum Polda, Kasubdit kamsel Polda, Kasubdit Bag Ops Polda, Kasat Lantas, dan Kasat PJR se-Indonesia.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri berpesan, pentingnya peningkatan sumber daya manusia
Dan peningkatan teknologi yang juga diawaki oleh SDM yang unggul dari personel lalu lintas.

“Peningkatan SDM dari segi kemampuan, pengetahuan, dan strata pendidikan. Apa yang sudah dikerjakan di tingkat mabes polri harus juga dikerjakan di Polda. Dalam sektor apapun di bidang lalu lintas harus terus menerus di evaluasi,” kata Kakorlantas

Kakorlantas mengingatkan, berbagai inovasi yang sudah dibuat dalam bentuk aplikasi di bidang lalu lintas yang bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, semua jajaran dikewilayahan agar memahami kegunaannya.

“Berbagai terobosan yang kita punyai harus dipahami oleh secara keseluruhan anggota lantas se-Indonesia, jangan ada yang tidak tahu terobosan yang kita buat, karena ini untuk mempermudah masyarakat,” jelas Kakorlantas

Diakhir, Kakorlantas menyampaikan agenda nasional dalam waktu dekat seperti Operasi Lilin Tahun 2019, Pemilukada serentak, pemilihan Gubernur, Bupati, kemudian kesiapan PON XX di tahun 2020 di Papua, dan Undang-undang lalu lintas dalam Prolegnas 2020.

“Kita sudah sangat terbiasa dengan apa yang kita kerjakan dalam waktu dekat ini, Kita harus melakukan langkah langkah pencermatan pada apa yang kita butuhkan, terus berkoordinasi dengan mitra terkait.
Ini harus menjadi perhatian, sehingga harus menjadi lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya ,” ungkap Kakorlantas.

Renacannya besok, Kakorlantas bersama para peserta Rakernis Tahun Anggaran 2019 akan melaksanakan olahraga bersama dan melepas tukik di pantai Kuta.

author