Pesan Kapolsek Bantul Kepada Siswa SMPN I Bantul

NTMC – Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH menjadi pembina upacara Bendera di SMP N 1 Bantul, Senin, 23 Februari 2015 jam 07.00 Wib.

Upacara diikuti oleh Kepala Sekolah Bpk.Yasmuri,S.Pd M.PdI beserta para guru-karyawan, Anggota Babinkamtibmas Polsek Bantul Bripka Azhar dan seluruh Siswa SMP I Bantul.

Dalam amanatnya Kapolsek menyampaikan dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Sekolah SMP N I Bantul yang telah memberikan kesempatan menjadi Pembina Upacara, dari kegiatan ini kami berharap bisa berkesinambungan sehingga akan terjalin kemitraan antara Polri dan lembaga pendidikan. Karena Pendidikan khususnya bagi anak anak adalah merupakan tanggung jawab semua unsur baik pemerintahan maupun masyarakat yang berada khususnya di wilayah kec Bantul.

Kalian sebagai Murid SMP N 1 Bantul harus bangga karena sekolahan ini merupakan sekolah favorit di Bantul. Dari sekian ribu pendaftar kalianlah yang telah terpilih dari semua pelajar SMP se Kabupaten Bantul Kab. Bantul.

Kalian harus dapat menggunakan waktu dengan sebaik baiknya, untuk belajar dan selalu belajar karena itu merupakan awal dari pada kesuksesan dan keberhasilan kalian, terutama pada saat jam belajar ya harus dipergunakan untuk belajar serta pada waktunya main silahkan untuk bermain tetapi bermainlah dengan rasa bertanggung jawab, artinya jangan bermain dengan hal-hal tidak baik apalagi melakukan tindakan yang menyimpang / melawan hukum.

Pesan Kapolsek kepada para siswa-siswi teruslah menimba ilmu setinggi-tingginya, taati agama, hormati guru dan orangtua. Bersikaplah sopan santun, disiplin dan Jauhi “KUMAN”. Jadilah generasi penerus yang bisa dibanggakan.

Penjelasan Kapolsek tentang “KUMAN” sebagai berikut, huruf “K” adalah Kasus, jangan sampai siswa siswi melakukan tindak kriminalitas, karena apabila sudah kena tindak kriminalitas maka para siswa akan berurusan dengan polisi yang akhirnya akan masuk penjara.

Kemudian huruf “U” adalah Ugal ugalan, yaitu tindakan yang tidak tahu aturan, kurang ajar dan lain lainya. Ugal ugalan tidak pantas dilakukan oleh para pelajar karena pelajar itu adalah orang yang berpendidikan. Salah satu contoh, mengendarai sepeda motor tanpa mempertimbangkan keselamatan diri maupun orang lain dan tidak mentaati aturan lalulintas itulah ugal ugalan. Apabila terjadi kecelakaan dan menderita patah tulang misalnya, akibatnya penderitaan yang didapat sehingga menganggu proses belajar yang pada akhirnya menghambat para pelajar dalam meraih cita citanya.

Yang terakhir, “MAN” adalah mabuk mabukan dan Narkotika. Sebagai pelajar hendaknya jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal yang justru akan menjerumuskan kita dalam jurang kenistaan seperti mabuk-mabukan dan mengkonsumsi narkoba. Tingkatkan ketagwaan terhadap Tuhan YME dan jangan coba coba mendekatinya karena barang haram tersebut akan menghancurkan masa depan kalian.

Ketiga faktor tersebut harus dihindari dengan begitu semoga pelajar akan sukses sehingga membuat bangga alumi serta mendongkrak nama baik SMP N 1 Bantul.

Kemudian dalam menutup sambutanya, Kapolsek mengajak kepada para guru untuk selalu membimbing dan mendidik serta mengawasi para siswa agar kedepan mereka bisa menjadi penerus bangsa yang bisa diandalkan oleh kita bersama.

Setelah upacara berakhir selanjutnya diadakan ramah tamah dan koordinasi oleh Kapolsek dan para Guru di ruang Kepala sekolah. Kegiatan berakhir dalam keadaan aman dan tertib