Pesan Romantis di Rompi Baru Satlantas Polres Rembang Ingatkan Masyarakat Bahaya Covid

NTMC POLRI – Banyak cara unik yang bisa dilakukan untuk membuka kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjalankan protokol kesehatan (prokes). Salah satu yang bisa dicontoh adalah strategi milik aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rembang.

Jika umumnya rompi milik Satlantas hanya tertulis kata POLISI saja, maka khusus edisi selama pandemi ini rompi kebanggaan Satlantas itu akan ditambah dengan kalimat-kalimat romantis, seperti “Jangan corona merasukimu. Cukup aku yang di hatimu” dan “Ingat, COVID lebih menyakitkan daripada mantan”.

Hal tersebut memberi kesan tersendiri bagi masyarakat, karena pesan yang disampaikan lebih akrab di telinga dan mudah diterima. Penambahan tulisan bernada santai diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk bersedia mengikuti imbauan aparat agar selalu menjalankan prokes.

Terkait pilihan Satlantas menggunakan kalimat yang romantis tersebut, Kepala Unit Pendidikan Dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, Aiptu Hartono menjelaskan, bahwa kalimat-kalimat roman dan kekinian dipilih ketimbang memakai kalimat-kalimat resmi yang berbau formal, sebab secara spesial ditujukan kepada kaum millennial.

Harapannya tentu supaya millennial lebih mudah meresapi kalimat ringan tersebut.

“Hasil pantauan di lapangan, kaum millenial ini kan termasuk kelompok yang paling rentan mengabaikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. Makanya kita pakai kalimat-kalimat yang menarik, yang lucu-lucu, agar kaum millenial lebih patuh terhadap protokol kesehatan, “ ujarnya, Selasa, 5 Oktober 2020.

Rencananya rompi unik tersebut akan dikenakan oleh jajaran Satlantas Polres Rembang dalam setiap kegiatan di jalan, terutama yang berpotensi menyebabkan keramaian. Komitmen Satlantas ini diharapkan mampu berdampak pada penurunan angka Covid-19 di Rembang.

author
No Response

Comments are closed.