Petugas Bekuk Dua Kurir Shabu Di Bandara Kualanamu

38 views

NTMC – Kepolisian berhasil kembali membekuk pelaku peredaran narkoba jenis shabu. Penangkapan terjadi di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Jum’at kemarin 2 desember 2016.

Dua pelaku yang diketahui warga Jawa Barat bernama Iqbal (19) dan Heri Rifandi (25),ini dibekuk karena kedapatan menyimpan sabu di selangkangan dan sepatu.

Kedua pelaku yang diketahui merupakan calon penumpang pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6891 jurusan KNO-CKG ini ditangkap ketika saat memasuki security check point, petugas merasa curiga dengan tingkah laku serta jalannya melihat jalannya pelaku Iqbal.

Kecurigaan tersebut membuat petugas kemudian melakukan pemeriksaan badan. Dan alhasil saat diperiksa petugas menemukan 4 bungkus plastik narkoba jenis sabu di selangkangan dan di sepatu pelaku

Dari pemeriksaan petugas, total sabu tersebut seberat 1.343 gram. Berdasarkan keterangan, pelaku mengaku sebagai kurir dan diupah Rp 10 juta untuk mengantarkan barang haram itu sampai ke Jakarta.

Tak berhenti sampai disitu, kini Petugas tengah melakukan pengembangan.

Kini, kedua pelaku sudah diserahkan ke Mapolres Deliserdang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan menjalani proses hukum.

author