Petugas Temukan Berbagai Sajam Hingga Molotov Jelang Penggusuran Taman BMW

NTMC POLRI -Polres Jakarta Utara, bersama Kodim 0502/JU Selasa (1/8) pagi menjelang penggusuran ratusan bangunan liar di lahan Taman BMW, Jalan Baru Ancol, Papanggo, Tanjung Priok, berhasil menyita ratusan senjata tajam dengan berbagai bentuk, minuman keras hingga bom molotov.

Senjata tajam dan bom molotov tersebut disita dari Operasi Cipta Kondisi polres bersama Kodim dengan melakukan penyisiran bangunan dan Pool kontener yang ada di lahan tersebut. Alat dan bahan berbahaya tersebut diduga sudah dipersiapkan penghuni liar taman BMW lantaran mengetahui mereka akan digusur.

Operasi cipta kondisi tersebut berlangsung sejak pukul:00.15 WIB hingga pukul:02.00 WIB Tim gabungan Polres Jakut dan Kodim 0502 menggeledah semua bangunan yang dicurigai untuk mencari senjata tajam, senjata api, dan barang berbahaya lainnya.

Saat petugas merengsek masuk, sejumlah penghuni banyak yang meninggalkan lokasi ada beberapa warga yang masih bertahan di lokasi. Dari hasil penyisiran itu polisi menyita barang bukti, yaitu :

Pisau 23, Golok 9, Arit 3, Clurit, Badik 3, Parang, Keris, Pedang 3, Calok 2 , Tombak, Pisau Catter 4 , Gergaji 15, Gergaji besi 3 , Linggis 11, Pahat 2 , Kapak 4 , Palu kecil dan besar 6, Pacul, Pacul garuk 2, Gunting 3, Sekop 2, Ganco 3, Borgol , Miras 11, Minyak Tanah 2 jerigen dan Bom molotov 12 buah.

“Operasi ini digelar menjelang penertiban yang akan dilakukan Pemerintah kota Jakarta Utara pagi ini. Jadi kami sita berbagaimacam senjata tajam. Kami harapkan penertiban bisa berjalan aman dan tertib,” kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono.

author