Pikap Angkut Rombongan Pelajar Terguling di Jember, 1 Orang Tewas

NTMC POLRI – Sebuah mobil Chevrolet bak terbuka terbalik usai mendahului mobil di depannya dengan kecepatan tinggi di Jember , Jawa Timur. Mobil tersebut berpenumpang 13 orang rombongan pelajar sekolah penerbangan. Satu korban tewas di lokasi kejadian, sementara lainnya mengalami luka ringan

Sebuah video amatir memperlihatkan detik-detik mobil nopol P 9487 GB yang ditumpangi 13 orang termasuk sopir, usai terbalik di Desa Rowotamtu, Kecamatan Rambipuji, Jember pada Jumat (31/7/2020) sore. Terlihat salah satu penumpang menangis histeris. Sementara bagian belakang mobil tersebut terlihat menabrak warung.

Satu korban meninggal dunia atas nama Putra Purnama Astaman (21), warga Makasar. Korban meninggal ini duduk di depan bersama temannya berikut sopir. Sementara lainnya duduk di belakang.

Korban meninggal langsung dibawa ke kamar jenazah RSU dokter Soebandi Jember, sedangkan korban luka ringan dirujuk di Klinik Desa Rowotamtu Rambipuji Jember.

Menurut Kanit Lantas Polres Jember Ipda Herry Yuliawan membenarkan adanya kecelakaan tunggal tersebut. Di mana, saat sopir akan mendahului kendaraan di depannya dari arah kota Jember, Kecamatan Puger hilang kendali sehingga posisi kendaraan ke kanan.

“Sopir kemudian banting setir ke kiri, namun justru kendaraan tersebut terguling dan terbalik.” jelasnya.

Polisi kini masih memeriksa saksi berikut korban yang ikut dalam rombongan pelajar sekolah penerbangan itu guna mendalami penyebab kecelakaan.

author