Pimpin Sertijab, Pesan Kapolda Jateng Pada Kapolres Rembang dan Solo

NTMCPOLRI – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi, memimpin upacara serah terima jabatan dua kapolres dan tujuh pejabat di lingkungan Polda Jateng pada Selasa (11/8/2020).

Dalam upacara serah terima jabatan yang dilakukan di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Luthfi berpesan agar pejabat baru segera menyesuaikan diri.

Adapun dua kapolres yang diganti yaitu Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto diganti AKBP Kurniawan Tandi Rongre, yang sebelumnya sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok.

AKBP Dolly Arimaxionari Primanto akan menempati jabatan baru sebagai Kabagbinops roops Polda Jateng. Selanjutnya, Kapolresta Solo/Surakarta Kombes Andy Rifai digantikan Kombes Ade Safri Simanjuntak, yang sebelumnya menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung.

Kombes Andy Rifai pun kini menempati jabatan baru sebagai Kabid TIK Korps Brimob Polri.

Pergantian kedua kapolres tersebut pun berdasarkan Surat Telegram bernomor ST/2247/VIII/KEP/2020 yang dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

Ahmad Luthfi berpesan agar pejabat yang baru menduduki jabatannya di Polda Jateng, supaya menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, proporsional, dan obyektif sesuai kode etik profesi.

“Aturan yang berlaku dan moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat kita wujudkan,” kata Luthfi di Solo, Jawa Tengah pada Selasa (11/8/2020).

Lebih lanjut, Luhtfi memberikan pesan khusus kepada dua kapolres baru yakni Rembang dan Solo atau Surakarta untuk segera mengidentifikasi dan menguasai wilayahnya. Sebab, dua daerah tersebut akan menggelar Pilkada pada 9 Desember 2020.

Menurut Luthfi, pergantian di lingkup Polri adalah hal yang wajar. Hal itu akan memberi kesempatan pengalaman dan wawasan dalam karir kepolisian.

“Kepada Kapolresta Surakarta dan Rembang, antisipasi giat Pilkada serentak, segera identifikasi dan kuasai wilayah untuk dapat melihat kerawanan-kerawanan supaya dapat segera diatasi,” kata Irjen Ahmad Luthfi.

Tags:
author