PKS SD Muhammadiyah Sapen Buat Bangga Walikota dan Warganya

NTMCPOLRI - Jogja (12/09/2015) Menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain itu sudah menjadi bagian dedikasi putra putri SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta. Sebanyak 200 siswa yang dilantik menjadi petugas PKS ( Patroli Keamanan Sekolah ) yang dilaksanakan di halaman Balaikota Yogyakarta dengan disaksikan langsung oleh Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti, para guru Ditlantas Polda DIY , Sat Lantas Polresta Yogyakarta serta orang tua tercinta.
Program PKS sudah menjadi adat di SD Sapen. Selain untuk meningkatkan kedisiplinan siswa, juga untuk menjaga keamanan sekolah mereka sendiri. Siapa lagi yang berperan untuk menjaga keamanan diri serta lingkungan kalau bukan mereka.
Gerakan dasar Baris berbaris , 12 Gerakan dasar Pengaturan lalu Lintas dan Senam Lalu lintas menjadi rangkaian acara peragaan yang telah dilatih selama 1 minggu sebelumnya. Semua pelajaran yang diperoleh akan diterapkan secara rutin terutama pada saat berangkat dan jam masuk sekolah.
Seorang siswi bernama Tamara membuktikan semangatnya dalam kegiatan PKS ini dan mendapat sebuah Helm langsung dari Walikota. Ini membuktikan bahwa pelajar kota Yogyakarta mampu mempersembahkan yang terbaik sehingga dapat membuat bangga keluarga , sekolah dan lingkungannya.
author