Polantas Kotawaringin Barat Bantu Kendaraan Lintasi Banjir

NTMC POLRI – Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng membantu mendorong kendaraan yang melintasi banjir di Jalan Lintas Pangkalan Bun – Kolam, Kamis (24/9/2020) pukul 14.00 WIB.

Seperti dketahui sebelumnya, genangan air yang membanjiri jalan tersebut mulai terasa karena kedalamannya mencapai kurang lebih 100 Centimeter.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kasatlantas AKP Salahiddin mengatakan, selain membantu mendorong kendaraan mogok, polisi juga mengatur arus lalu lintas supaya pengendara tidak terjebak pada bagian jalan yang tergenang banjir.

“Banjir yang merendam jalan lintas Pangkalan Bun – Kolam ini sudah satu pekan mengalami kenaikan sehingga kendaraan roda empat susah melewati, sementara sepeda motor disarankan untuk menggunakan jasa perahu atau kelotok penyeberangan,” bebernya.

“Diimbau kepada para pengguna jalan yang melintas agar lebih waspada dan berhati-hati, ikuti petunjuk para petugas di lokasi banjir sehingga tidak terjebak,” imbaunya.

author