Polda Jabar Selidiki Informasi Pemasangan Alat Skimming di Wilayahnya

NTMC POLRI – Polda Jawa Barat akan menindaklanjuti informasi yang diterimanya dariĀ Polda Metro Jaya bahwa kasus pencurian uang nasabah dengan modus skimmer diduga terjadi di Jawa Barat (Jabar).

Hal itu disampaikan Direktur Kriminal dan Reserse Umum Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana. Ia mengatakan, dari informasi itu, disebutkan bahwa alat skimming sudah terpasang di sejumlah ATM di kawasan Jabar. Meski begitu, alat tersebut belum tersambung dengan pelaku.

“Belum tersambung karena pelaku keburu ditangkap duluan oleh Polda Metro Jaya. Saat ini Polda Jabar sedang meminta data yang di Bandung atau daerah Jabar di mana saja pasangnya” ujar Umar.

Hanya saja, sejak kasus itu terungkap, pihak bank sudah menindaklanjutinya dengan mengecek sistem elektronik di mesin atm milik mereka.

“Pihak bank sudah menindaklanjutinya. Informasi yang kami terima dipasang di mesin ATM BNI dan BRI,” ujar Umar.

Meski begitu, Polda Jabar sampai saat ini belum menerima pengaduan dari warga pemilik nasabah bank tertentu yang mengalami pencurian uang atau uang di rekeningnya hilang. Termasuk, dimana saja skimmer itu dipasang.

“Kami belum menerima pengaduan terkait hal ini. Soal skimmer itu dipasang dimana belum laporan juga dari pihak bank,” katanya.

author