Polda Jabar Selidiki Kebakaran Hutan Ciwidey

35 views

NTMC POLRI – Pasca terjadi kebakaran hutan di kawasan Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Kepolisian Daerah Jawa Barat langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui sebab terjadinya kebakaran hutan tersebut.

Dalam hal ini sampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andhiko di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-hatta, Kota Bandung, Selasa (08/10/19).
“Polisi masih melakukan penyelidikan, faktornya bisa dua hal, manusia dan alam. Penyelidikannya dari polres dan dibantu polda,” jelas Kabid Humas Polda Jawa Barat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat mengatakan pihaknya telah menerjunkan 125 personil untuk membantu pemadaman kebakaran hutan tersebut.

“Menugaskan 125 personel Polri dalam penanganan karhutla tersebut, total 285 personel gabungan antara TNI-Polri, BPBD Jawa Barat dan pencinta alam,” jelas Mantan Wadirreskrimum Polda Jabar.
Selain itu, Polda Jabar juga mendirikan beberapa posko pemantau titik api. Hal itu dilakukan guna memantau titik api dan melakukan pemadaman secara manual.

“Kami Membuka posko penanganan karhutla di kawah putih. Membuat 10 pos pantau titik api, setiap pos 11 personel gabungan utk memantau api dan melakukan pemadaman manual,” tutur Kabid Humas Polda Jabar.

Polisi juga turut membantu petugas pemadam kebakaran dalam mencapai titik api di kawasan Kawah Putih, Ciwidey, hingga kini kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey ditutup sementara. Penutupan itu dilakukan demi keselamatan pengunjung dari objek wisata tersebut

author