Polda Jatim Perketat Pengamanan Markas Pasca Bom Bunuhdiri

NTMC POLRI – Polda Jawa Timur memperketat pengamanan markasnya pascatragedi bom bunuh diri di Polrestabes Medan. Penjagaan keamaan disiagakan lebih banyak di pintu masuk Mapolda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera membenarkan jika adanya peningkatan penjagaan. Barung mengatakan peningkatan keamanan ini memang untuk antisipasi pascaledakan bom bunuh diri di Medan.

Semua tamu hingga aparat yang masuk diwajibkan untuk melepas seluruh penutup kepala seperti helm, topi, jaket, dan masker.

“Penjagaan hari ini kita perketat seluruhnya dengan mengantisipasi hal-hal yang berkembang menyangkut tentang kejadian di Medan,” kata Barung, Rabu (13/11/2019).

Selain itu, Barung juga meminta maaf pada masyarakat jika tidak nyaman dengan peningkatan pengamanan ini. Yang jelas, pihaknya hanya ingin mengamankan wilayah Jatim.

“Saya mohon maaf jika peningkatan pengamanan ini membuat masyarakat tidak nyaman. Tetapi memang semua diperketat sekarang demi keamanan. Nah itu karena situasional yang meningkat,” imbuhnya.

author