Polda Maluku Kirim 200 Personel Pengamanan Aksi 115 ke Jakarta

NTMC POLRI РMenjelang aksi demo 11 Mei 2018 atau aksi 115, Polda Maluku mengirim bantuan pengamanan sebanyak 2 satuan setingkat kompi (SKK) atau sekitar 200 personel ke Jakarta.

Pelepasan 200 anggota itu dipimpin langsung Kapolda Maluku Irjen Andap Budhi Revianto beserta jajaran Polda Maluku di lapangan Mako Brimob Polda Maluku.

Kapolda Maluku mengingatkan kepada anggotanya untuk memperhatikan pengamanan kelengkapan senjata dan pengaman personel serta pengamanan kegiatan.

“Ada tiga hal diperhatikan. Pertama, pengamanan personel sendiri. Kedua pengamanan kegiatan, dan yang terakhir pengamanan terhadap berbagai kelengkapan yang ada, baik senjata, kelengkapan. Tolong itu diperhatikan,” tegasnya.

Kapolda mengingatkan kepada 200 personel untuk menjalankan perintah sesuai dengan yang diperintahkan dan taat asas.

“Kepada anggota yang bertugas selama kurang-lebih 2 minggu untuk taat asas. Apa yang diperintahkan A, laksanakan A. Kemudian kenali tugas pokok dan peranan masing-masing, termasuk berbagai potensi kerawanan, sehingga melahirkan cara bertindak keadaan biasa dan bertindak keadaan luar biasa,” kata Irjen Andap Budhi Revianto.

 

Setelah memberikan arahan, Kapolda mengecek kesiapan anggotanya yang akan di-BKO di Polda Metro Jaya.

author