Polda Metro Bersama Kodam Jaya Beri Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Lombok

NTMC POLRI – Bentuk sinergitas TNI-Polri, Polda Metro Jaya bersama jajaran Kodam Jaya dan Lanud Halim Perdanakusuma memberikan bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pengiriman bantuan digelar di halaman Mapolda Metro Jaya.

“Hari ini kami dari jajaran Kodam Jaya, Lanud Halim Perdanakusuma, serta Polda Metro Jaya akan mengirim bantuan kemanusiaan bagi saudara-saudara kita yang tengah ditimpa bencana gempa bumi pada Minggu lalu. Kerja sama ini adalah bentuk sinergi antara TNI-Polri, khususnya jajaran Garnisun Jakarta Raya,” kata Kapolda Metro Jaya Idham Azis di lokasi kegiatan, Rabu (8/8/2018).

Idham menjelaskan, bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan beban para korban yang tertimpa musibah. Idam melanjutkan, program ini memang sudah disiapkan di Polda Metro Jaya yang sewaktu-waktu digunakan untuk membantu korban yang tertimpa bencana.

“Memang PMJ punya program peduli, baik peduli kepada masyarakat kecil, lingkungan, ulama, remaja, bahkan hal-hal yang kontigensi. Ini juga yang kita selalu sinergikan ketika ada kejadian yang terjadi di Indonesia yang selalu kita sinergikan dengan kesatuan-kesatuan lain,” terangnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan pasukan untuk diperbantukan khusus bencana Lombok dan siap diterjunkan apabila dibutuhkan.

“Untuk pergeseran pasukan, kami, PMJ, menyiapkan, tapi itu dikoordinasi oleh Asops Kapolri. Apabila membutuhkan kekuatan, kami siap. Contohnya, polwan untuk trauma healing. Tapi prinsip kami siap jika digeser,” tambahnya.

author