Polda Metro Jaya Alihkan Lalu Lintas di Jalan Gajah Mada

NTMC POLRI –  Sidang kasus dugaan penistaan agama yang menjerat kasus gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakata Utara sementara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Selatan hari ini, Selasa (13/12/2016).

Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya pun telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas di sekitar gedung yang sebelumnya merupakan Pengadilan Jakarta Pusat itu. Pengalihan arus lalin ini dilakukan sebagai langkah antisipasi membludaknya pengunjung di sidang Ahok ini.

Bagi pengguna kendaraan bermotor diharapkan memperhatikan rute-rute yang dialihkan pihak kepolisian demi kelancaran arus lalu lintas.
Berikut rekayasa arus lalin di sekitar lokasi sidang Ahok:

1. Arus lalu lintas yang dari arah Jalan Hasyim Ashari Kota diputar balikan di Jembatan Alaydrus – Jalan Hayam Wuruk-Harmoni – Juanda – Ps Baru – Jalan Gunung Sahari, atau melalui Jalan Kyai Tapa – Hasyim Ashari – Roxi – Grogol, dan seterusnya.

2. Arus yang datang dari arah Majapahit atau Suryopranoto dan Veteran Raya ke Gajah Mada dialihkan ke Jalan Juanda – Pasar baru – Gunung Sahari dan sekitarnya.

3. Akses Jalan-jalan kecil, gang yang mengarah Pengadilan dialihkan.

4. Apabila terjadi kepadatan di sekitar obyek, pengaturan akan dimanualkan kordinasi dengan Dishub. Seperti diketahui, PN Jakarta Utara sudah siap menggelar sidang perdana kasus Ahok.

Pihak pengadilan sudah berkoordinasi dengan jajaran kepolisian untuk mengamankan jalannya sidang. Pengamanan sendiri akan dilakukan tiga lapis oleh pihak kepolisian. Sementara itu, massa dari GNPF-MUI dipastikan bakal hadir di sidang yang mengagendakan pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) itu.

author