Polda Metro Kaji Penambahan Layanan SIM Keliling Saat PSBB

NTMCPOLRI – Layanan Sim Keliling tidak akan ditutup sementara meski kini Jakarta kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan hadirnya SIM keliling, diharapkan dapat mengurai kepadatan warga yang ingin memperpanjang SIM ke beberapa lokasi.

“Ini masih berjalan semuanya, bahkan cara memudahkan masyarakat supaya tidak berkumpul di satu tempat kita lebih masifkan di SIM keliling nantinya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, kepada wartawan, Rabu (16/9).

Kini, Yusri menyebut pihaknya tengah mengkaji lagi rencana penambahan layanan untuk memecah kepadatan di lokasi-lokasi SIM keliling yang ada sekarang.

“SIM keliling diperbanyak untuk memecah masyarakat untuk datang ke satu tempat berkumpul bersana-sama. Tapi ini kan masih kita tunggu, sabar semuanya,” ucap Yusri.

Yusri memastikan layanan tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat sehingga terhindar dari potensi penyebaran virus corona. Protokol berlaku di semua layanan, baik di Satpas, gerai SIM, dan SIM keliling.

“Pelayanannya tetap kita laksanakan tapi mematuhi protokol kesehatan,” ucap Yusri.

Layanan perpanjangan SIM di wilayah Polda Metro Jaya sempat ditutup saat awal pandemi corona, yaitu terhitung 17 Maret hingga 29 Mei 2020. Bagi mereka yang SIM-nya habis di periode itu diberikan toleransi untuk memperpanjang mulai 2 Juni-31 Agustus.

author