Polda Papua Berikan Pin Emas Kapolri Pada 2 Personel Berprestasi

Dua personel Polresta Jayapura mendapatkan Pin emas dari Kapolri atas perstasi yang berhasil diraih berkat pengungkapan senjata api organik dan rakitan.

Kapolresta Jayapura, Kombes Pol. Gustav Urbinas menyebutkan penyerahan pin emas Kapolri berdasarkan surat Keputusan Kapolri nomor :Kep/2136/X/2020 kepada AKP Handry M Bawilling dan Aipda Iganatius Sepbiantor.

Kapolresta Jayapura mengatakan pemberian pin emas dari Kapolri merupakan hasil kerja personel, sehingga wajar jika mendapatkan penghargaan dari pimpinan.

AKP Handry Bawilling mengungkap 9 senjata api, dengan rincian 1 senjata organik dan 8 rakitan saat bertugas di Polres Yapen 2018 lalu.

Sedangkan Aipda Ignatius Sepbiantor mengungkap 4 senjata diantaranya 1 senjata rakitan dan 3 senjata organik di wilayah perbatasan RI-PNG.

Kapolresta Jayapura mengatakan dengan diberikannya pin emas diharapkan bisa menjadi motivasi bagi semua personel yang bertugas untuk terus meningkatkan kinerja.

“Penghargaan ini merupakan dedikasi keduanya dalam menjalankan tugas. Ini harus menjadi motivasi untuk melaksanakan tugas pokok yang sesungguhnya, bahkan melebihi panggilan tugas yang ada, sehingga dapat berkontribusi untuk kesatuan,” jelas Kapolresta Jayapura, Rabu (27/01/21).

Kapolresta Jayapura juga berpesan kepada seluruh personel yang berada di jajaran Polresta Jayapura Kota untuk terus bekerja memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terutama dalam menjaga situasi kamtibmas terkait dengan peredaran senjata api ilegal di wilayah Kota Jayapura.

author
No Response

Comments are closed.