Polda Sulsel Berhasil Amankan Narkoba Jenis Sabu Senilai 1,5 Miliar

NTMC POLRI – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan berhasil menangkap seorang pria yang berinisial HY alias Korreng yang diduga menjadi pengedar sabu seberat 1 kg senilai Rp 1,5 Miliar di rumah milik IB, Jalan Pasar Baru, Kelurahan Rappang, Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan pada hari Senin 7 Oktober 2019 lalu.

Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicki Sondani mengatakan bahwa anggota Sat Res Narkoba Polres Sidrap saat melakukan penggeledahan berhasil mengamankan narkoba 1 Kg yang dikemas dalam kemasan plastik the cina merek guanyinwing. Penangkapan terhadap pelaku tersebut, Tim Sat Res Narkoba Polres Sidrap berhasil mengamankan paket sabu di dalam rumah tersangka Ibrahim yang kini berstatus DPO, yang masih dalam bungkusan teh dari Cina, barang bukti Sabu ini masih murni dan belum dioplos.

“Dari hasil pengakuan tersangka, sabu senilai Rp 1,5 miliar itu berasal dari jaringan Malaysia diselundupkan lewat Kalimantan Utara, kemudian dibawa dengan kapal menuju Sulawesi Selatan. Untuk saat ini kami masih berusaha melakukan penyelidikan apakah ada barang bukti lainnya yang disembunyikan oleh tersangka. Karena diduga kuat masih ada jaringan lain yang lebih besar jumlah sabunya dari yang berhasil ditangkap, kita akan kembangkan dan mengejar pelaku-pelaku lainnya,” tambah Kabid Humas Polda Sulsel.

“Dari hasil penyelidikan ternyata tersangka HY alias koreng positif menggunakan narkoba. Dia juga sudah pernah dipenjara dengan kasus yang sama yaitu menggunakan narkoba,” tegas Kabid humas Polda Sulsel saat memberikan penjelasan di Mapolda Sulsel, Jumat (11/10/19).

Akibat perbuatannya, kini tersangka HY alias koreng dijerat dengan Pasal 112 juncto Pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup.

author