Polda Sultra Petakan Potensi Kerawanan Jelang Misa Natal dan Tahun Baru

NTMC POLRI – Polda Sultra menggelar Operasi Lilin tahun 2019 selama 21 Desember hingga 01 Januari 2020. Sejumlah personel Polda Sultra dan Polres jajaran telah dipersiapkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kapolda Sultra Brigjen Pol. Merdisyam Bersama dengan Danrem 143 Haluoleo Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin di Halaman Mapolda Sultra. Dalam apel tersebut dihadiri oleh personel TNI – Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Linmas dan lainnya.

Brigjen Pol. Merdisyam mendeteksi 12 potensi kerawama jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, serta mengajak personil TNI dan Polri untuk tetap fokus menjaga objek keramaian.

Kapolda mengatakan bahwa apel ini untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan serta pemanglu kepentingan yang dilibatkan

“Prioritas utama yakni kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat harus dijamin”terang Jenderal bintang satu.

Mantan Direktur Sosial Budaya Baintelkam Polri mengatakan bahwa setiap personel mengedepankan tindakan preventif dengan kegiatan intelijen berupa deteksi dini dan deteksi aksi serta penegakan hukum secara tegas dan professional.

Tags:
author