Polda Sultra Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Aksi Terorisme

NTMC POLRI – Polda Sulawesi Tenggara meningkatkan kewaspadaan dan memperketat penjagaan, pasca ledakan bom di halaman Mapolrestabes Medan Sumatera Utara, Rabu (13/11/19).

“Peningkatan kewaspadaan ini dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan markas kepolisian, baik di Polda maupun di masing-masing asrama Polres dan Polsek,” tegas Wakapolda Sultra Kombes Pol. Yan Sultra Indrajaya, Minggu (17/11/19).

Kombes Pol. Yan Sultra Indrajaya mengungkapkan, selain penjagaan ketat di markas kepolisian, petugas juga terus meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas sehari-hari, sekaligus menjaga fasilitas-fasilitas umum maupun kegiatan masyarakat.

“Dengan adanya aksi Bom bunuh diri itu, seluruh personil kepolisian tidak boleh gentar menghadapi para teroris dan tetap bersama masyarakat untuk mencegah adanya aksi –aksi terorisme,” jelas Perwira menengah Polda Sultra.

Wakapolda Sultra menambahkan, meski seluruh jajaran Polda Sultra meningkatkan kewaspadaan dan memperketat penjagaan, namun pelayanan masyarakat harus terus berjalan seperti biasa.

“Peningkatan Kewaspadaan ini dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Kami juga meminta masyarakat segera melaporkan kepada pihak kepolisian, jika menemukan indikasi mencurigakan terkait aksi kriminal maupun terorisme,” tutup Kombes Pol. Yan Sultra Indrajaya.

author