Polda Sumsel Gelar Latihan Perang Antisipasi Serangan Radikal

NTMCPOLRI – Guna kesiapan personil dalam melakukan Antisipasi terhadap serang kelompok Radikal yang tak pernah terduga, Satgas Tindak Satbrimob Polda Sumsel gelar latihan Kemampuan Perang Hutan (Jungle Warfare) di Mako Den A Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kapolda Sumsel Irjen Agung Budi Maryoto,saat dikonfirmasi menerangkan, pelatihan ini ditargetkan untuk memburu tokoh teroris yang ada di Sumsel serta dalam mempersiapkan personel yang handal serta meningkatkan kemampuan perorangan dan kelompok regu. Sehingga personil siap siaga sewaktu-waktu ditugas BKO kan ke Poso dan Papua.

Tidak hanya BKO, latihan yang diikuti oleh 60 personel dan 13 instruktur, merupakan persiapan dalam perburuan terhadap jaringan terorisme yang masih menunjukkan eksistensinya baik secara terang-terangan maupun secara sembunyi. Sehingga kepolisian akan terus melakukan perburuan untuk memutuskan mata rantai kelompok radikal tersebut.

Selain itu, beberapa waktu lalu pihak kepolisian pernah menangkap beberapa orang jaringan teroris di Sumsel. Termasuk meningkatkan kesiapsiagaan terhadap aksi teror yang terjadi, sehingga stabilitas keamanan di Sumsel dapat terjaga dengan baik.

“Salah satunya adalah mengantisipasi ancaman terorisme. Dimana kami telah berkomitmen menjaga stabilitas keamanan di wilayah Sumatera Selatan,” imbuh Agung Budi.

author