Polisi Amankan Sopir Truk Bata yang Tabrak Truk Sampah

Polisi mengamankan seorang pria berinisial DP (40), sopir truk bermuatan batu bata yang menabrak truk sampah di Jalan Gatot Subroto, Jakarta pagi tadi. Kecelakaan tersebut menyebabkan 1 orang meninggal dunia.

“Sopir truknya sudah kita amankan,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir saat dikonfirmasi, Minggu (8/9/2019).

Nasir menyebut status DP saat ini masih saksi dan belum dinaikan tersangka. Polisi juga hingga saat ini masih memeriksa saksi-saksi terkait insiden kecelakaan tersebut.

“Saat ini kita masih periksa saksi-saksi. DP saat ini masih menunggu (diperiksa) sambil ngilangin rasa bersalah,” ungkap Nasir.

Diketahui, insiden kecelakaan melibatkan truk bata dengan truk sampah terjadi pada Minggu (8/9) pukul 05.30 WIB pagi tadi di Jalan Gatot Subroto arah timur dekat Gerabang Tol Semanggi 2. Kecelakaan itu menewaskan satu orang.

Kecelakaan itu berawal dari truk yang dikendarai DP kaget dan menghindari separator busway. DP membanting stir ke kiri lalu menabrak truk sampah compactor milik Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta yang pada saat itu sedang berhenti.

Truk material mengalami kerusakan parah, bagian depan truk ringsek. Sementara truk sampah hanya mengalami penyok pada bumper belakang.

Akibat kejadian tersebut penumpang truk material meninggal dunia. Korban dibawa ke RSCM untuk dilakukan visum.

author