Polisi Bekuk Kakak Adik Pengedar Narkoba di Sulsel

NTMC POLRI – Tengah asik pesta sabu,┬áSambe (45), petani di Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), digrebek polisi di rumahnya. Dari penangkapan Sambe, polisi melakukan pengembangan dan menangkap kakak beradik bernama Rajamuddin (53) dan Hasanuddin (41).

“Untuk kakak beradik ini masing-masing berstatus ASN (aparatur sipil negara), kakaknya guru, adiknya kepala sekolah,” ujar Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul, Kamis (27/2/2020).

Syahrul mengatakan kasus ini bermula saat polisi menggrebek Sambe di rumahnya di wilayah Tarowang, Jeneponto, pada Selasa (25/2). Polisi menemukan sejumlah narkoba jenis sabu di rumah sang petani.

“Ditemukan barang berupa 8 saset plastik kecil diduga sabu dan 5 saset plastik klip kecil kosong diduga bekas sabu yang dibungkus tisu dan terletak di lantai papan dekat dinding pada bagian dapur rumah pelaku,” kata Syahrul.

Menurut Syahrul, Sambe mengaku menerima paket narkoba itu dari seorang guru sekolah bernama Rajamuddin. Rajamuddin pun turut diringkus polisi di rumahnya dan mengaku memperoleh sabu dari adiknya, Hasanuddin.

Alhasil, Hasanuddin yang juga berstatus kepala sekolah SD di Jeneponto tersebut turut diringkus di rumahnya di wilayah Empoang, Kecamatan Binamu.

“Hasanuddin Dg Tonpo yang beralamat di BTN Anwar Jaya turut kami tangkap di rumahnya,” ujar Kasat Narkoba Polres Jeneponto AKP Abdul Majid.

Ketiganya disebut polisi berstatus sebagai pengguna sabu. Mereka juga sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka dan menjalani proses hukum di Polres Jeneponto.

author