Polisi Bekuk Pelaku Kasus Pembunuhan Remaja di Sumut

73 views

NTMCPOLRI – Polisi mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang remaja berinisial MJ (15) di Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pelaku yang membunuh remaja perempuan itu ternyata paman korban berinisial S.

“Bahwa tersangka atau yang diduga membunuh dari pada korban dan memperkosa korban adalah pamannya sendiri yaitu saudara S,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko saat paparan di Polda Sumut, Jumat (16/10).

Riko menuturkan, MJ dibunuh pada Kamis (15/10) sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah itu pelaku mengambil harta milik korban mulai dari laptop hingga empat handphone.

Barang-barang itu kemudian dijual pelaku kepada dua penadah yang akhirnya diringkus polisi.

Terkait dengan penangkapan pelaku, Riko mengatakan S ditangkap pada hari yang sama sekitar pukul 23.00 WIB.

“TKP penangkapan, di rumah kosong, di Pasar 3 Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan,” kata Riko.

Riko menjelaskan, kasus pembunuhan terungkap saat ibu korban baru pulang kerja sekitar pukul 19.00 WIB. Dia merasa curiga karena rumahnya terkunci dan lampunya mati.

“Ketika masuk di dalam rumah didapati putrinya itu korban usia 15 tahun sudah dalam tergeletak di kasur dengan kondisi tangan terikat bahkan pemasangan celananya terbalik serta celana dalam pada korban berlumur darah,” tutur Riko.

Sebelumnya, MJ (15) ditemukan tewas di rumahnya di Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Korban diduga dibunuh, karena saat ditemukan tangan dan lehernya terikat tali.

Kasi Humas Polsek Sunggal, Aiptu Ronny Sembiring, mengatakan korban MJ ditemukan tewas di kamarnya sekitar pukul 21.00 WIB oleh pamannya berinisial AH dan 2 saksi lainnya yang kebetulan hendak membetulkan pintu kamarnya.

Selanjutnya saat selimut dibuka paman korban melihat MJ sudah dalam keadaan tewas.

author