Polisi Berhasil Redam Bentrokkan Massa Tamiai

99 views

NTMCPOLRI - Insiden perebutan lahan kembali terjadi di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci Jambi antara warga setempat dengan warga peladang. Bentrok warga pecah tepat pukul 10.20 WIB, Senin (20/3). Bentrokan terjadi di jalan lintas provinsi Bangko-Kerinci, tepatnya di Desa Tamiai samping kantor Camat Batang Merangin.

Diketahui kronologi kejadian bermula ketika Massa mudik ( Yang berkebun di Tamiai ) berjumlah lebih kurang 100 Orang berdatangan ke Tamiai tepatnya di Kantor Camat Temiai. Kec Batang Merangin kab Kerinci. Massa kemudian melemparkan Batu ke Kantor Camat dan kerumah Warga Temiai sembari menyerukan menantang warga desa.

Melihat kondisi tersebut, penduduk Tamiai tidak mau diam diri dan keluar satu persatu sambil membalas lemparan Batu ke kerumunan Massa Dari Mudik. Aksi berseteru saling lempar tak terhindarkan. Kendaraan motor peladang yang di pinggir jalan tak luput dari kemarahan massa. Motor yang tak diketahui milik pihak siapa pun di bakar oleh massa.

Aksi bentrok mulai dapat diredam ketika Anggota Unit dan Babinsa beserta Polisi dari Polres berada di TKP. Petugas dilapangan pun berusaha menenangkan kedua belah pihak.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya sejumlah kerugian materiil berupa kaca jendela kantor camat pecah, 15 unit Motor Peladang terbakar.

author
No Response

Comments are closed.