Polisi Buru Pelaku Pemerasan Modus Catut Nama Kasat Reskrim Lutim

NTMCPOLRI РNama Kasat Reskrim Polres Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan, Iptu Eli Kendek dicatut orang tak dikenal. Pelaku meminta uang kepada para kepala dinas dan organisasi perangkat daerah (OPD).

“Tidak di-hacked¬†(nomor saya), orang dengan nomor lain minta uang atas nama saya,” ujar Iptu Eli Kendek, Selasa (14/1/2020).

Sejumlah kepala dinas menghubungi Iptu Eli karena curiga terhadap permintaan uang yang ternyata dilakukan penipu. Mereka yang bertanya soal permintaan duit ini di antaranya Kepala Dinas Pendidikan La Besse, Kepala Dinas PU-PR Syahrir Zain, Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Rosmiyati Alwi, serta sejumlah kepala OPD.

“Memang betul ada beberapa kepala dinas menelepon saya untuk mengonfirmasi terkait pelaku mengaku sebagai saya dan meminta sejumlah uang,” ujar Iptu Eli.

Dia mengaku tak tahu jumlah duit yang diminta pelaku penipuan. Namun Eli bersyukur tidak ada korban yang berhasil ditipu dengan mencatut namanya.

“Saya kurang paham kalau itu (jumlah uang yang diminta). Dan untungnya belum ada yang tertipu. Di sini saya tegaskan itu adalah penipuan, jangan dipercaya,” katanya.

Polisi saat ini menyelidiki pelaku penipuan dengan melacak nomor telepon yang digunakan. “Saya sudah melacak keberadaan pelaku. Dia beralamat di Kota Medan,” katanya.

author