Polisi Gerak Cepat Ringkus Pelaku Copet di JPO Stasiun Bogor

NTMCPOLRI – Viral video aksi pencopetan di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Stasiun Bogor. Aksi pelaku sempat terekam oleh warganet kemudian dibagikan ke media sosial.

“Kami bergerak cepat ya. Tidak lebih dari 2 hari kami telah berhasil menangkap tersangka copet sesuai dengan yang disampaikan oleh para netizen,” ujar Susatyo saat melakukan gelar perkara di Jembatan Stasiun Bogor, Kamis (14/1).

Kepada polisi, DZ mengaku telah melakukan pencopetan sebanyak 17 kali di kawasan Stasiun Bogor. Sementara itu, untuk kasus yang viral, korban mengalami kerugian senilai Rp 6,7 juga. Tujuh barang bukti pun telah dikumpulkan.

“Ini pelakunya. Semoga ini jadi efek jera bagi pelaku lainnya. Kami jerat gunakan pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun,” jelasnya.

Lanjut Susatyo, dalam pengembangan, polisi masih terus mendalami kelompok-kelompok lain dalam jaringan copet tersebut.

Polresta Bogor Kota juga akan terus melakukan upaya-upaya penegakan hukum terhadap kejadian copet. Termasuk berbagai upaya imbauan untuk menyadarkan para penumpang agar lebih hati-hati dalam membawa barangnya.

“Selain itu, kawasan ini menjadi prioritas dari Polresta Bogor untuk memberikan kenyamanan dan keamanan. Lebih kurang hampir 300 ribu setiap harinya para penumpang stasiun bogor ini, tentunya kami tidak ingin mereka resah oleh para pencopet-pencopet ini,” pungkasnya.

Tags:
author
No Response

Comments are closed.