Polisi Kaji Penerbitan Stiker Bebas Ganjil-Genap Untuk Taksi Online

NTMC POLRI – Kepolisian akan segera memasang stiker pada taksi online agar bebas dari sistem ganjil-genap. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar taksi online tetap dapat beroperasi dan menjalankan aktivitas tanpa mengkhawatirkan adanya peraturan ganjil-genap.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan, gagasan stiker khusus taksi online memang masih memiliki risiko penyalahgunaan oleh pengendara umum. Hal itu bahkan berpotensi menambah komplikasi masalah.

Akan tetapi pemberian stiker pada kendaraan juga akan menekan timbulnya masalah-masalah lainnya. Kebijakan tersebut dilakukan juga agar tidak rentan penyalahgunaan. Untuk itu pemberian stiker pada kendaraan akan dilakukan sesuai kewenangan Kepolisian.

Untuk diketahui, sebelumnya, Polda Metro Jaya telah melakukan penindakan sebanyak 1.761 kendaraan roda empat akibat melanggar ganjil genap. Penindakan dilakukan di hari kedua Selasa (10/9), pemberlakuan ganjil-genap di 25 kawasan yang berada di Jakarta.

“Mungkin cara memberi sticker kita pikirkan tidak membuat komplikasi yang lainnya. Jadi tidak bisa disalahgunakan atau bagaimana,” pungkas Menteri Perhubungan.

author