Polisi Lumpuhkan Pelaku Curanmor Yang Berusaha Melarikan Diri

NTMC POLRI – Tersangka pencurian sepeda motor (curanmor) terpaksa dilumpuhkan Timsus Reskrim Polsek Pancurbatu┬ákarena mencoba melakukan perlawanan dan melarikan diri di kawasan Desa Namorih, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang.

Setelah ditembak kaki kiri, tersangka A (29) penduduk Jalan Pipa, Desa Lama, Kecamatan Pancurbatu langsung dibawa ke IGD RS Bhayangkara Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim Medan.

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan kehilangan sang korban Bergiat Perangin-angin (61) warga Dusun I Namo Birik, Kecamatan Kutalimbaru.

Kapolsek Pancurbatu diwakili Kanit Reskrim Iptu Sehat Tarigan mengatakan, kronologi pencurian tersebut terjadi pada hari Senin 10 Juli 2017, sekira pukul 10.00 WIB, saat korban memarkirkan sepeda motornya jenis Yamaha BK 4025 OU di halaman parkir.

Selesai makan sekira pukul 13.30 WIB, korban bermaksud pulang dan tidak melihat kendaraan yang diparkir.

Korban kemudian menanyakannya kepada petugas parkir, namun petugas parkir tidak mengetahui siapa yang membawa sepeda motornya. Timsus yang turun ke tempat kejadian perkara melakukan penyelidikan dan sekaligus mengumpulkan berbagai informasi baik dari korban maupun warga.

Tak butuh waktu lama, petugas pun menemukan dan langsung meringkus tersangka A ketika hendak menjual sepeda motornya. Menurut penuturan sang pelaku, yang membeli motor itu adalah EK (35) warga Desa Tengah, Kecamatan Pancurbatu.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa sepeda motor Yamaha BK 4025 OU dan lainnya. Sedangkan, satu pelaku lagi Edi Kemit masih dalam pengejaran.

 

Ketika tersangka A dibawa untuk pengembangan menangkap EK, ia malah berupaya melarikan diri dengan cara menepis dan mendorong tubuh petugas yang membawanya. Dengan cepat petugas melepaskan tembakan peringatan ke udara, namun tidak diindahkan. Takut tersangka menghilang, petugas terpaksa melepaskan tembakan terarah dan menembus kaki kirinya.

author