Polisi Peduli Anak, Kapolres Klungkung Bantu Pengobatan Keluarga Tak Mampu

NTMC POLRI - Didasari dengan rasa kasih sayang dan rasa empati pada sesame, Kapolres Klungkung AKBP Arendra Wahyudi, Sik. bersama Ibu, nyonya Diah Arendra Wahyudi meringankan langkahnya untuk berkunjung kerumah warga Desa Kusamba bernama Dewa Adnyana, Dsn Presatria Kusamba Kec. Dawan Kab. Klungkung, yang mempunyai dua orang putra dengan kondisi yang sangat memprihatinkan dimana kedua putranya mengalami kelumpuhan ( Dewa Gede Watmika, 15 tahun dan Dewa Agus Priamika, 12 tahun ) dan mempunyai seorang istri yang hampir mengalami kebutaan.

polisi peduli polisi peduli1 polisi peduli2

Terdorong rasa peduli dan sebagai wujud nyata program Polisi Peduli Anak, Kapolres Klungkung memerintahkan Kapolsek Dawan untuk menugaskan anggota Polsek Dawan atas nama Brigadir Ketut Alit didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kusamba untuk mendampingi kedua putra Dewa Adnyana, juga menggantikan peran dewa adnyana untuk mengasuh putranya.

Atas perhatian Bapak Kapolres Klungkung melalui Kapolsek Dawan AKP I Ketut Suastika, SH. Secara rutin setiap hari Kamis anggota Polsek Dawan membawa kedua putra dari Dewa Gede Adnyana untuk berobat / melakukan terapi ke ANNIKA LINDEN CENTRE bertempat di Batubulan Gianyar. Pada hari-hari tertentu diajak terapi air dengan cara diajak berenang untuk melatih kelenturan otot, dan terapi dipantai dengan cara ditimbun kedua kakinya didalam pasir, supaya kakinya Dewa Gede Watmika dan Dewa Agus Priamika semakin kuat, sambil terapi pasir juga diajak bermain dan melatih kecerdasannya.

Kapolsek Dawan AKP I Ketut suastika,SH. menyampaikan, program Polisi Peduli Anak merupakan bagian dari rasa kepedulian sesame, bahwa perhatian dan kepedulian masih sangat dibutuhkan oleh anak-anak terutama bagi anak-anak yang kurang beruntung.

author