Polisi Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Kedungjati Grobogan

NTMC POLRI – Pada musim kemarau panjang pada tahun ini banyak sekali daerah yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. Hal itu juga dialami oleh beberapa desa yang ada di Kecamatan Kedungjati Kabupaten Grobogan.

Maka dari itu, Polsek Kedungjati Polres Grobogan Polda Jawa Tengah menunjukan rasa empati dan kepeduliannya kepada warga yang mengalami kekurangan air bersih. Yaitu dengan cara mengadakan kegiatan pembagian air bersih kepada warga yang membutuhkan.

“Kami sebelumnya lewat Bhabinkamtibmas mengecek setiap desa binaannya apakah ada warganya yang mengalami kekurangan air bersih sehingga nantinya pembagian air tersebut akan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan,” kata Kapolsek Kedungjati AKP Bambang.

Kapolsek Kedungjati Bersama beberapa personilnya membagikan air bersih untuk warga desa Dukuh Kalijorong Desa Kedungjati.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga, mereka membawa ember dan berbagai wadah untuk menampung air bersih yang dibagikan oleh Polsek Kedungjati.

Salah satu warga Wiyoto (45) yang mendapatkan air bersih menyampaikan bahwa. Untuk 2 (Dua) bulan terakhir dia dan warga sekitar sudah tidak bisa mendapatkan air bersih lagi. Hal itu dikarenakan sumur yang ada sudah tidak ada airnya sama sekali.

“Dengan adanya bantuan air bersih dari Polsek Kedungjati ini, kami sangat senang dan berterima kasih karena hal ini sangat membantu kami dan warga lainnya. Hal ini membantu dalam ketersediaan air bersih untuk keperluan keluarga kami terutama untuk air minum yang kami konsumsi,” ujarnya.

author