Polisi Selidiki Pelempar Batu Rumah Anggota DPRD Binjai

NTMC POLRI – Polisi sedang menyelidiki kasus pelemparan rumah Zainuddin Purba, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai, Sumatera Utara, oleh orang tak dikenal (OTK) pada Jumat (16/8/2019) dinihari.

Pelemparan itu terjadi di rumah pribadi Zainuddin di Jalan Sei Bangkatan, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai. Penghuni rumah mendengar kaca kamar yang pecah sekitar pukul 03.10 WIB.

Setelah diperiksa, ditemukan dua batu sebesar kepalan tangan dan serpihan kaca jendela yang pecah. Seterusnya kasus itu dilaporkan ke Polresta Binjai. Pelaporan dilakukan Peratenta, istri Zainuddin.

Kapolresta Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto menyatakan pihaknya sudah mendapat laporan mengenai kasus ini. Saat ini timnya masih melakukan penyelidikan di lapangan.

Berdasarkan penyelidikan awal, kata Kapolres, rumah itu sebenarnya memiliki kamera pemantau atau CCTV (closed circuit television) tapi ternyata tidak berfungsi atau mati. Sedangkan saksi-saksi awal yang dimintai keterangan mengaku tidak melihat pelaku.

“Kita masih belum tentukan apakah ini teror atau bukan. Nanti Ketua DPRD juga akan kita mintai keterangan sebagai saksi dalam upaya mengungkap kasus ini,” kata Nugroho.

Beberapa hal penting yang akan ditelusuri, kata Nugroho, apakah korban pernah mengalami teror sebelumnya. Selain itu, untuk mendapatkan informasi apakah ada pihak-pihak yang patut dicurigai, yang diperkirakan sebagai pelaku.

author