Polisi Selidiki Pemotor Viral Lakukan Aksi Ugal-ugalan di Jalan Makassar

NTMCPOLRI – Viral potongan video yang memperlihatkan pengendara sepeda motor di Makassar, Sulsel, ugal-ugalan di jalanan. Video tersebut tersebar di sejumlah media sosial dan WhatsApp group.

Dalam video yang berdurasi kurang dari dua menit itu, terlihat seorang pengendara berbaju merah menaikkan roda depan sepeda motor (jumping). Sementara itu, pembonceng yang memakai baju berwarna abu-abu terlihat tak memakai helm.

Kedua remaja itu melakukan aksinya pada malam hari. Bahkan di jalanan yang kondisi lalu lintasnya ramai lancar. Aksi itu dilakukan di sejumlah lokasi, seperti Jalan Ap Pettarani, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ahmad Yani dan terakhir di Anjungan Pantai Losari Jalan Penghibur.

Aksi ugal-ugalan pengendara sepeda motor matic Yamaha Mio J dengan nomor polisi DD 4737 SC itu direkam video oleh rekannya.

Terkait beredarnya video itu, Kepala Urusan Pembinaan Operasi Satlantas Polrestabes Makassar, AKP Emy Hartati, mengatakan aksi tersebut sangat berbahaya. Bahkan bisa membahayakan pengendara lain. Untuk itu, pihak kepolisian akan melakukan penyelidiki.

“Kami pasti akan menindak tegas, ini bukan saja membahayakan dirinya sendiri, tapi juga sangat membahayakan pengendara yang lain,” tegas AKP Emy Hartati, Minggu (25/10).

Ia mengatakan akan segera mencari keberadaan sepeda motor dan dua remaja tersebut. Ia berharap, agar aksi berbahaya ini tidak dilakukan oleh pengendara lainnya.

“Kami akan segera sampaikan ke jajaran di lapangan. Nanti kami cek pelat nomornya dan semoga bukan pelat gantung,” pungkasnya.

author