Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran SMK Yadika 6 Bekasi

NTMC POLRI – Kebakaran yang melanda SMK Yadika 6 di Jalan Wadas Raya, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin 18 November 2019 sore menghanguskan 20 ruang kelas.

Kobaran terjadi sekira Pukul 15.30 WIB. Api yang awalnya kecil, dengan cepat membesar dan merambat ke seluruh ruang sekolah berlantai 4 tersebut.

Ratusan siswa yang kala itu masih dalam proses belajar mengajar, kaget dan berhamburan saat mengetahui sekolah mereka terbakar. Sebagian dari guru dan siswa memberanikan diri loncat dari lantai 3 untuk menghindari kobaran api. Akibatnya, 14 pelajar dan guru ada yang mengalami patah tulang.

15 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkot Bekasi ditambah 3 unit damkar milik Pemda Jakarta Timur, dikerahkan untuk memadamkan api. Api pun baru bisa dijinakkan sekira pukul 20.30 WIB.

Hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran. Namun dugaan sementara api berasal dari gudang sekolah.

“(Penyebab) belum diketahui, masih dalam penanganan,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, Selasa (19/11/2019).

Sementara itu, pasca-kebakaran pihak sekolah meliburkan para siswa selama beberapa hari.

author