Polisi Siap Amakan Kembali Aksi Bela Tauhid Jumat Esok

NTMC POLRI – Pihak kepolisian menyatakan akan siap memberikan pengamanan pada aksiĀ Bela Tauhid yang akan kembali digelar di Jakarta pada Jumat (2/11/2018) mendatang.

“Sudah (menerima surat pemberitahuan). (Untuk jumlah personel pengamanan) masih direncanakan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Rabu (31/10/2018).

Dari surat pemberitahuan yang diterima polisi, aksi tersebut direncanakan bakal dihadiri ribuan massa. Tuntutan aksi ini terkait dengan pembakaran bendera HTI di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Ada 10 ribu (massa aksi yang direncanakan hadir),” ujar Argo.

Dikatakan Argo, poster digital mengenai seruan aksi ini tersebar luas di media sosial dan aplikasi percakapan. Aksi tersebut akan diawali salat Jumat di Masjid Istiqlal.

Setelah itu, massa akan melakukan parade tauhid dari Masjid Istiqlal ke Istana. Dalam poster digital itu juga tertulis seruan agar massa membawa bendera ormas dan bendera berkalimat tauhid.

Argo juga berharap aksi berjalan dengan tertib. Dia meminta massa tetap menjaga situasi tetap kondusif.

“Kami berharap aksi berjalan dengan kondusif dan damai, mematuhi aturan yang disampaikan petugas. Massa juga diimbau untuk tetap menjaga situasi kamtibmas. Bagi masyarakat yang beraktivitas di hari Jumat, diimbau untuk tetap melaksanakan kegiatannya seperti biasa,” imbuhnya.

author