Polisi Sita 1 Truk Berisi Korek Api Gas Palsu

111 views

NTMCPOLRI – Polisi menyita 353 ribu korek api palsu bermerek Tokai tipe M4L. Kepolisian dari Tim Polsek Penjaringan ini menyita satu unit truk berisi korek api gas palsu di sebuah gudang di Jl Pluit Karang Karya, Pluit, Jakarta Utara, Rabu (19/7/2017).

Kapolsek Penjaringan AKBP Bismo Teguh menerangkan melalui pesan singkatnya pengungkapan kasus ini dilakukan setelah polisi melakukan pengawasan sejak sebulan lalu. Pelaku mengelabui petugas dengan melapisi kardus karton korek yang bertuliskan merek dengan kardus karton coklat polos.

“korek ini merupakan barang impor palsu dan tidak memenuhi standar. Barang sebagian sudah dipasarkan di berbagai wilayah sampai keluar Pulau Jawa, ini sisanya saja,” imbuhnya.

Atas kejadian ini, satu orang ditetapkan tersangka. “Satu orang itu sebagai pemilik barang berinisial HS (Herwin Surya) WNI,” kata Bismo.

“Yang jelas spesifikasinya ini tidak memiliki SNI apalagi ini tidak izin dari pemilik legal. ini bisa merugikan merek dagang legal tersebut dan konsumen, dari barang yang tidak memenuhi standar sehingga gampang meledak,” kata Bismo.

Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 100 dan 102 UU Nomor 20 tahun 2016 tentang Merek.

author
No Response

Comments are closed.