Polisi Temukan Pohon Ganja Dikebun Warga Batukaras Pangandaran

NTMC POLRI – 3 batang pohon ganja ditemukan aparat gabungan TNI dan Polri dari sebuah kebun yang berada di blok Ranca Kawung Desa Batukaras Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, Senin (11/1/2021). Polisi turut mengamankan pemilik lahan warga negara asing yang menikahi warga setempat.

Kapolsek Cijulang AKP Rahmat Fanani membenarkan adanya kejadian tersebut. Kabar adanya pohon ganja tersebut awalnya dilaporkan masyarakat kepada Babinsa dan Babinkamtibmas. Laporan itu kemudian ditindaklanjuti oleh jajaran Polsek Cijulang dan Koramil 1322 Cijulang.

“Berawal dari laporan warga kemudian kami tindaklanjuti, ditemukan 3 batang pohon ganja yang tertanam,” kata Rahmat.

Ternyata benar, 3 batang pohon ganja ditemukan tertanam di kebun tersebut. Petugas lalu mengamankan dengan mencabut pohon ganja itu dan membawanya ke Mapolsek Cijulang.

Rahmat mengatakan temuan ini sedang didalami dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Pihak Polsek Cijulang juga berkoordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Ciamis.

Polisi juga sudah mengamankan pemilik lahan yang diketahui bernama Marc Winfield asal kebangsaan Canada Amerika Serikat.

author
No Response

Comments are closed.