Polisi Terima Laporan dari Allianz Perihal Klaim Fiktif Nasabah

NTMC POLRI – Polda Metro Jaya mendapat laporan dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia tentang klaim asuransi fiktif dari sejumlah nasabahnya.

“Ada tanggal 17 Oktober. Sedang kami selidiki,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (7/11/2017).

Namun, Argo tak menjelaskan secara rinci soal laporan yang terdaftar dengan nomor LP/5034/X/2017/PMJ/Ditreskrimum. Sebab, menurutnya terlapor dalam kasus ini masih dalam tahap penyelidikan.

“Laporannya tidak mengacu ke siapa yang dilaporkan. Masih dalam lidik,” kata dia.

Secara terpisah, Corporate Communications PT Asuransi Allianz Life Indonesia Adrian DW menyampaikan nasabah yang dilaporkan lantaran dituding telah berbuat curang untuk dapat memperoleh klaim asuransi.

“Allianz Life mencurigai adanya sekelompok orang yang menggunakan modus operandi untuk mencurangi atau memperoleh keuntungan secara melawan hak dari asuransi,” kata Adrian.

Namun, Adrian tak menjelaskan perihal jumlah dan nama-nama nasabah yang dilaporkan dalam kasus tersebut.

Dia hanya menyampaikan laporan itu dibuat menyusul kasus dugaan pelanggaran terhadap konsumen yang dilaporkan dua nasabah Allianz bernama Alfranius Algadri dan Indah Goena.

“Karena klaim tersebut tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku di dalam polis,” kata dia.

Selain itu, Adrian menyampaikan Allianz juga turut melaporkan gugatan perdata kepada Alvin Lim, pengacara Ifranius dan Indah. Gugatan perdata itu dilayangkan karena Allianz merasa dirugikan atas tindakan yang dilakukan Alvin.

“Allianz Life mengajukan gugatan perdata ganti rugi terhadap Alvin Lim dan rekan-rekannya karena adanya berita yang negatif, tendensius dan tidak sesuai dengan fakta serta telah merugikan dan mendiskreditkan nama baik Allianz Life,” kata dia.

author