Polisi Terus Selidiki Kasus Kebakaran TPA Antang Makassar

NTMCPOLRI – Polisi terus menyelidiki kebakaran tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Antang, Makassar. Kali ini penyidik menjadwal pemeriksaan terhadap Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar, Iskandar.

“Plt DLH Makassar itu kita periksa besok. Ini kelanjutan dari penyelidikan kasus kebakaran TPA Tamangapa Antang,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, Kamis (10/10/2019).

Menurut Indratmoko, total ada 15 saksi yang diperiksa dalam penyelidikan kasus ini. Para saksi berasal dari berbagai pihak.

“(Ada) 15 saksi, seputar pengelola, UPTD-nya itu, petugas ekskavator, security, pemulung, terus warga yang terimbas asap kebakaran, sama Puskesmas yang nanganin. Hasilnya nanti akan digabungin untuk kita umumkan,” sebut dia.

Kebakaran hebat selama berhari-hari di TPA Antang pada pertengahan September lalu menyebabkan warga sekitar terdampak asap, termasuk puluhan ekor ternak sapi milik warga dilaporkan mati. Sejumlah sekolah juga sempat diliburkan.

Kondisi ini membuat polisi pada Rabu (18/9) lalu melakukan olah TKP di TPA Antang untuk mendalami apakah ada unsur pidana dalam kasus kebakaran di sana.

author