Polisi Tetap Siaga Pengamanan 24 Jam Hingga Idul Fitri 1438 H Selesai

NTMCPOLRI – Bagi para anggota kepolisian, pada perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah tetap melakukan tugas pengamanan. Hal tersebut ditegaskan oleh Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Suntana yang mengimbau kepada jajarannya agar tetap masuk kerja pada perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Saya ingatkan, walau besok Lebaran, anggota di tol KM 19, 29, 33, dan 34 beserta kelengkapannya harus ada. Karena besok dan hari H+1 Lebaran itu masih ada arus mudik yang berangkat ke wilayah,” kata Suntana di Mapolda Metro Jaya, Sabtu, 24 Juni 2017.

Dia mengingatkan, seperti Lebaran tahun lalu, terkait minimnya jajaran polisi yang berjaga. Ia mengkritisi adanya anggota tidak terdata dan terkelola dengan bagus saat terjadi kemacetan parah di daerah Cawang, Jalan Dewi Sartika dan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur.

“Jadi jangan sampai tidak ada anggota,” ujarnya.

Kemudian, Suntana juga mengingatkan kepada para anggotanya, H+3 Idul Fitri untuk siaga karena akan dilakukan pengamanan arus balik.

“H+3 kita laksanakan arus balik nyeberang ke wilayah berikutnya,” katanya.

Selain itu, pada momen Idul Fitri ini polisi akan melakukan pengamanan di lokasi wisata yang ada di DKI Jakarta, seperti halnya Monumen Nasional, Taman Impian Jaya Ancol dan sekitarnya, serta Taman Margasatwa Ragunan.

author