Polisi Usut Aktor Dibalik Ricuh Unjuk Rasa di Kantor LBH

NTMCPOLRI – Hingga saat ini, pihak Polda Metro Jaya belum dapat mengungkap aktor intelektual di balik unjuk rasa berujung ricuh di kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 17 September lalu. Tak hanya itu, Polda Metro pun melakukan penyelidikan adanya dugaan pelanggaran izin acara yang digelar Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) hingga didemo dan berakhir ricuh.

Diketahui, meskipun penyidik sudah menangkap dan menetapkan tujuh tersangka dari aksi tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan memeriksa pihak YLBHI untuk dimintai keterangannya terkait acara tersebut serta dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap para oknum yang ditangkap belum membuahkan hasil.

“Kita masih dalam penyelidikan,” kata Argo saat dikonfirmasi, Rabu 20 September 2017.

Sebelumnya, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) menduga ada dalang di balik unjuk rasa berujung ricuh di kantor LBH Jakarta. Ada dua nama yang disinyalir sebagai motor aksi.

Argo menjelaskan, sejumlah pihak yang mengetahui dan bertanggungjawab akan dimintai keterangannya oleh penyidik.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta mengatakan, pihaknya akan memeriksa penyelenggara kegiatan yang didemo massa tersebut. Nico memastikan tidak akan tebang pilih dalam menegakkan keadilan.

author