Polres Binjai Gelar Buru 18 Tahanan Kabur, Razia Perbatasan Digelar

NTMCPOLRI – Terkait peristiwa 18 tahanan narkoba Polres Binjai, Sumatera Utara (Sumut) yang kabur dari penjara dengan cara menjebol dinding ruang tahanan, pada Sabtu (13/5/2017) sekitar pukul 20.00 WIB malam tadi.

Kapolres Binjai AKBP Rendra Salipu yang mendapati informasi langsung memberikan instruksi jajaran anggotanya untuk segera mengejar dan menggelar razia di perbatasan.

“Masih dalam pengejaran,” kata Rendra. Polisi menggelar razia di perbatasan diperbatasan Medan-Deli Serdang-Binjai tepatnya di Jalan Medan-Binjai Kilometer 8, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Razia kendaraan tersebut dilakukan, sekitar pukul 00.49 WIB, Minggu (14/5/2017) .

“Razia dilakukan di Kampung Lalang. Prioritas kendaraan dari Binjai yang menuju Medan,” kata Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri dalam keterangannya.

Daniel mengatakan, pihaknya telah mengetahui identitas serta foto 18 tahanan narkoba Polres Binjai yang kabur. Selain itu, ia mengungkapkan pihaknya juga melakukan razia narkoba dan pelaku kejahatan jalanan.

Kapolres Binjai AKBP Rendra Salipu mengatakan, 3 petugas jaga diperiksa terkait kejadian ini. Sementara itu, untuk para tahanan yang kabur diminta untuk menyerahkan diri.

author