Polres Cianjur Bantu Bangun Rumah Penyandang Disabilitas

NTMC POLRI – Polres Cianjur, Jawa Barat, bantu pembangunan rumah seorang warga penyandang disabilitas bernama Mak Ecin (60). Rumah Mak Ecin di Kampung Sukamulya RT 28/07, Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terbakar pada Kamis (9/2) akibat korsleting listrik.

Akibat kebakaran, rumah Mak Ecin yang berdinding kayu tersebut rata dengan tanah. Barang-barang miliknya pun ludes terbakar.

Kini Mak Ecin bisa bernafas lega. Polres Cianjur membantunya membangun kembali rumahnya. Proses pembangunan rumah Mak Ecin saat ini sudah mencapai 70 persen.

Kapolres Cianjur AKBP Arif Budiman menyebut pihaknya memang memiliki program Polisi Peduli. Penugasan dilakukan unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur untuk melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mak Ecin masuk dalam sasaran giat Polisi Peduli,” kata Arif didampingi Kasatlantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun Prakasa.

Arif mengatakan Mak Ecin sehari-hari tinggal sendiri di rumahnya dan tidak memiliki suami. Saat anggota Babinkantibmas mendapat kabar musibah kebakaran, langsung membuat laporan dan ditindaklanjuti oleh Satlantas. “Beliau masuk target untuk mendapat bantuan. Insya Allah minggu depan sudah bisa ditempati,” ujar Arif.

author