Polres Cilacap Gelar Ngaji Bareng KH Achmad Muwafiq

NTMC POLRI – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Polres Cilacap menggelar Ngaji Bareng KH Achmad Muwafiq dengan tema meneladani akhlak nabi Muhammad SAW menuju Cilacap bersih dari Narkoba, Terosisme, Radikalisme dan Organisasi Terlarang (bersinar terang) di halaman Mapolres Cilacap, Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan pengajian tersebut dihadiri kurang lebih 5000 orang yang terdiri oleh anggota Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para pimpinan BUMN dan BUMD, pimpinan SKPD di Lingkungan Kabupaten Cilacap, anggota Polri dan TNI serta masyarakat Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT.

Sementara itu, tausiyah yang di sampaikan oleh KH. Achmad Muwafiq mengajak seluruh personil Polres dan masyarakat yang hadir untuk meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW serta mengingatkan untuk memperkuat keluarga dengan ajaran agama dan membentengi anak anak kita dengan aqidah dan akhlakul karimah.

Dalam kegiatan ngaji bareng tersebut Kapolres memberikan santunan kepada anak yatim dari beberapa Pondok pesanten di wilayah Cilacap serta diisi dengan penampilan grup Qosidahan Polwan Polres Cilacap dan hadroh Qosidissyafi Yonif 405/ SK Wangon.

author