Polres Meranti Riau Musnahkan Seribuan Miras Asal Luar Negeri

NTMC - Dalam hitungan tak sampai sebulan, operasi Pekat yang digelar Polres Kepulauan Meranti, Riau menyita seribuan botol miras. Barang bukti Miras asal luar negeri itu dimusnahkan.

Pemusnahan barang bukti Miras asal luar negeri ini, dilaksanakan di Mapolres Meranti, di kota Selat Panjang, Kab Kep Meranti, Riau, Selasa (23/12/2014). Acara ini dihadiri unsur Muspida di Kabupaten Meranti.

Operasi pekat ini dilaksanakan dalam sebulan terakhir. Pihak kepolisian banyak menyita Miras asal luar negeri yang beradar di kabupaten tersebut. Maklum saja, kabupaten ini merupakan lintas perairan dari Malaysia dan Singapura.

Kapolres Meranti, AKBP Pandra Arsyad menjelaskan, barang bukti Miras yang dimusnahkan sebanyak 1.215 botol Miras berbagai merek luar negeri.

“Di tempat kita ini banyak beredar Miras dari luar negeri. Selama operasi pekat, banyak kita sita dari berbagai tempat,” kata AKBP Pandra .

Selaku wilayah di perbatasan, lanjut AKBP Pandra, pihaknya akan selalu maksimal mengawasi wilayah perairan. Karena Kabupaten Meranti ini, merupakan gugusan tiga pulau besar ditambah pulau kecil di sekitarnya.

Letaknya dijalur strategis ini, menjadikan Kabupaten Meranti yang baru menjelang 3 tahun jadi kabupaten tersendiri ini, sangat rawan aksi penyeludundupan.

“Kita berupaya semaksimal mungkin untuk memberantas peredaran Miras,” tutup AKBP Pandra .

author