Polres Metro Bekasi Kota Raih Penghargaan MURI Berkat Pelayanan Masyarakat 24 Jam

NTMC POLRI – Polres Metro Bekasi Kota meraih penghargaan dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) saat upacara Hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Alun-alun Kota Bekasi, Rabu (10/07/19).

Penghargaan MURI diberikan kepada Polres Metro Bekasi Kota karena pelayanan 24 jam untuk SIM dan SKCK sejak 11 Juli 2018 dan masih terus berlangsung hingga saat ini.

Selain itu, Polres Metro Bekasi kota juga meraih penghargaan rekor MURI pelayanan Polsubsektor Pekayon dan Posubsektor Mekar Sari yang pertama keseluruhannya beranggota Polisi Wanita (Polwan).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol. Dr. Indarto, S.H., S.Sos., S.I.K., M.Si., mengungkapkan bahwa penghargaan ini memberikan motivasi jajarannya untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik.

“Rasa bangga atas penghargaan tersebut dan menjadi peluru bagi kami untuk terus komitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Bekasi,” terang Kapolrestro Bekasi Kota.

Dalam mewujudkan pelayanan 24 jam ini Polres Metro Bekasi Kota awalnya memiliki kendala yakni masih kurangnya perlengkapan, padahal jumlah pemohon pelayanan sangat tinggi.

“Sekarang semua perlengakapan itu sudah mencukupi. Kemudian kita terapkan antrian online agar tidak ada terjadi penumpukan warga dalam waktu yang sama. Mereka bisa datang sesuai nomor antrian,” jelas Kapolrestro Bekasi Kota.

author